Sabtu, 19 Januari 2013

11 Kostum terbaik di 2012/2013

11 Desain Kostum/Jersey Klub Sepakbola Terbaik di 2012/2013

Penulis menyajikan review mengenai sebelas desain kostum/jersey terbaik dari  klub sepakbola yang berlaga dibelahan bumi eropa untuk musim 2012/2013.

11. Real Madrid (3rd)

Bersyukurlah para pendukung Real Madrid karena musim ini menghilangkan warna merah dari deretan jerseynya, seperti diketahui warna biru dan merah selama ini identik dengan Barcelona. Hijau tua dipilih sebagai jersey ketiga dengan desain yang sederhana dipadu motif garis warna yang senada.

10. Olympique Lyonnais (3rd)

Konsep 3D yang diusung jersey ini membuatnya tampil beda. Namun, bagi penulis jersey ini tergolong sepi peminat.

9. Juventus (Away)
Iklan sponsor di dada sedikit mengurangi rasa keeleganan jersey ini.

8. Paris Saint-Germain (Home)
Warna merah dominan yang besar dan memanjang di bagian depan digantikan dengan list merah dan putih. Jersey Kehadiran Zlatan Ibrahimovic membuat jersey ini makin laris.
 
7. Vfl Wolfsburg (Away)
Desain yang cukup unik dengan menampilkan emboss serigala yang melolong. Sampai saat ini, penulis belum mendapatkan jersey ini.

6. Tottenham Hotspur (Home)
Warna dasar putih dipadu dengan motif-motif garis dengan kerah berkancing terlihat pas di pemain spurs yang memang identik dengan jersey putih kebanggaan mereka. Jersey ini termasuk laris di pasaran.

5. Borrusia Dortmund (Away)
Desain sederhana namun elegan. Adanya penambahan motih di sekitar bahu menambah keeleganan tersebut. Jersey ini banyak peminat, namun jarang tersedia.
4. Zenith St. Petersburg (Home)
Warna dasar biru muda ditambahkan motif 2 garis warna biru tua membuat terlihat shinning. Sampai saat ini penulis belum mendapatkan jersey ini.

3. Barcelona (Home)
Desain jersey ini awalnya terlihat norak, namun seiring bergulirnya kompetisi jersey ini semakin laris dipasaran. Menurut penulis, desain jersey ini menarik karena perpaduan warna biru tua dan merah yang dipisahkan dengan gradasi warna.

2. Manchester United (3rd)
Inilah jersey terlaris yang pernah dijual oleh penulis. Desain yang cukup sederhana, warna dasar putih dipadu list merah di bagian kerah serta dilengkapi dengan kancing. Penulis menyebut jersey ini dengan "ketika setan merah bertaubat".

1. Barcelona (Keeper)

Inilah desain jersey terbaik menurut penulis, perpaduan warna biru tua dan muda dipisahkan dengan gradasi warna membuat terlihat enak untuk dipandang. Meskipun dipakai oleh kiper, jersey ini banyak peminatnya. Penulis mencatat jersey ini menempati urutan kedua dalam hal penjualan.

Jika disatukan dalam sebuah tim apakah akan menjadi sebuah tim terbaik juga?
Formasi 3-4-3
Kiper: Victor Valdes (Barcelona)
Bek: Giorgio Chiellini (Juventus);  Anthony Reveillere (Olympique Lyonnais); Bruno Alves (Zenith St. Petersburg)
Gelandang: Diego (Vfl Wolfsburg); Mezut Oezil (Real Madrid); Mario Goetze (Borussia Dortmund); Gareth Bale (Tottenham Hotspur)
Penyerang: Lionel Messi (Barcelona); Robin Van Persie (Manchester United); Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar